Cucian-Tetap-Kering-di-Musim-Hujan-FINAl Musim hujan adalah musuh bagi ibu-ibu dalam hal mencuci pakaian. Pakaian tidak bisa dijemur alhasil bisa berhari-hari tidak kering, sementara pakaian yang tidak kering sempurna akan menjadi tidak sedap baunya. Tentunya Ibu tidak ingin si Ayah pergi ke kantor atau anak-anak bersekolah dengan pakaian yang lembab dan berbau tidak sedap, kan? Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Ibu mengeringkan cucian di musim hujan:
  • Pisahkan proses pencucian antara bahan yang ringan dan bahan yang berat sepertu handuk atau jeans. Dengan memisahkan dua jenis bahan tadi proses memeras dan mengeringkan cucian dengan mesin cuci akan lebih maksimal hasilnya.
  • Masukkan jumlah pakaian cucian sesuai kapasitas mesin. Jangan terlalu penuh dan jangan terlalu sedikit. Selain saat proses mencuci, kapasitas cucian yang sesuai juga menjadikan proses pengeringan oleh mesin menjadi lebih sempurna.
  • Maksimalkan opsi pemeras atau pengering pada mesin cuci Ibu. Jika perlu Ibu dapat menambahkan satu putaran pengeringan agar air yang tersisa pada cucian lebih sedikit.
  • Handuk kering dapat dimasukkan ke dalam tabung mesin cuci sebelum proses pengeringan dilakukan. Handuk kering tadi akan membantu menyerap air yang masih tersisa di cucian.
  • Jika memang terpaksa mengeringkan cucian di dalam rumah, letakkan jemuran di ruangan yang berangin atau di dekat jendela.
  • Baju yang masih lembab bisa juga disetrika dan kemudian kembali diangin-angin sambil digantung. Cara ini membantu pengeringan pakaian yang setengah kering atau lembab. Tentunya cara ini sebaiknya tidak sering-sering dilakukan ya Bu, karena dapat membuat serat pakaian menjadi tipis dan kusam.
  • Kipas angin dapat dimanfaatkan juga, walau tentu saja penggunaannya dapat membuat tagihan listrik rumah melonjak naik.

sumber: rinso.co.id

Percayakan cucian anda di Superwash Laundry kiloan dan satuan

0 komentar