Memulai bisnis memang perlu pertimbangan yang benar-benar matang dari calon pebisnis. Calon pebisnis biasanya meraba-raba bisnis apa yang paling cocok dan menguntungkan bagi mereka. Banyak orang salah menimbang-nimbang dan mengambil keputusan dalam memilih jenis usaha. Hal itu terjadi karena kurangnya pengetahuan para pemula terhadap permainan politik yang terjadi di bursa bisnis. Oleh karena itu, kali ini Superwash akan memberikan sedikit gambaran kepada para pemula yang ingin berkecimpung di bursa bisnis.
            Bisnis waralaba atau franchise merupakan pintu gerbang bagi masyarakat yang ingin terjun di dunia bisnis. Bisnis waralaba ini dianggap sebagai bisnis yang sangat menguntungkan karena beberapa hal, salah satunya risiko kegagalan lebih kecil. Dari data statistik yang disadur dari web www.kerjausaha.com menunjukkan bahwa orang yang memulai bisnis waralaba memilikipeluang sukses lebih besar daripada orang yang memulai bisnisnya secara mandiri.Menurut hasil riset, bisnis mandiri memiliki risiko 70-80% mengalami peluang kegagalan, sedangkan bisnis waralaba hanya memiliki risiko kegagalan sekitar 20-30% (Coltman via www.kerjausaha.com, 2013). Selain itu, bisnis waralaba juga memiliki kekuatan daya beli yang lebih besar. Hal itu disebabkan karena biasanya induk waralaba membeli barang dengan jumlah lebih besar sehingga harga jual yang ditawarkan pun jauh lebih murah. Hal tersebut tentu dapat meningkatkan kekuatan daya beli masyarakat terhadap franchise.
            Selain kedua hal itu, hal yang paling menguntungkan bagi bisnis waralaba adalah kepopuleran brand tersebut. Popularits merk menjadi salah satu bagian penting yang dapat menarik minat konsumen. Induk waralaba juga akan membantu pemula yang berkecimpung di bisnis itu untuk memasarkan serta mempromosikan usaha barunya dengan berbagai cara. Hal inilah yang membuat orang lebih banyak diuntungkan dengan adanya bisnis waralaba. Siapa meraba-raba bisnis waralaba? Tanyakan pada ahlinya www.franchiselaundry.com . Selamat berbisnis J

0 komentar